Jumat, 04 Juli 2014

Posted by Unknown | File under :
Konon para petinggi SEO didunia terinspirasi oleh keahlian artis di Indonesia dalam hal mempopulerkan diri dengan cepat. Yaitu dengan cara menautkan diri kepada artis lain yang telah lebih dulu terkenal.Sehingga diciptakanlah metode SEO dengan cara memasang backlink untuk meningkatkan popularitas sebuah blog.

Pengertian Backlink. Bagi para kakak yang sudah terjun di dunia Web dan Blogging, pasti sudah tahu mengenai Pengertian Backlink. Tapi, untuj kakak-kakak yang baru terjun di dunia Web dan Blogging, mungkin belum tahu mengenai Pengertian Backlink. Okay, tanpa basa-basi lagi, silahkan membaca artikel mengenai Pengertian Backlink versi saya :)

Backlink merupakan salah satu cara untuk optimasi SEO (silahkan baca mengenai Pengertian SEO) yang sangat digemari oleh para blogger ataupun pebisnis yang ingin website atau blog mereka terindeks oleh Google, dan masuk dalam index 10 besar SERP (Search Engine Result Page), terutama oleh mesin pencari Google.

Backlink adalah link/alamat website atau blog Anda yang terletak pada website atau blog milik orang lain. Mesin pencari seperti Google, sangat menyukai situs yang memiliki banyak Backlink yang berkualitas. Karena di mata search engine, situs tersebut sudah memiliki popularitas yang tinggi. Jadi, semakin banyak suatu website atau blog memiliki Backlink yang berkualitas, maka semakin baik situs tersebut. Backlink yang berkualitas adalah Backlink yang berasal dari website atau blog yang memiliki Page Rank Google yang tinggi.

Backlink sangat penting dalam dunia optimasi. Hampir bisa dipastikan, sebuah website tidak akan bisa mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari apabila tidak di topang dengan jumlah backlink yang memadai dan berkualitas. Dan secara garis besar, backlink dapat dibedakan menjadi 2 tipe. Yang pertama adalah backlink nofollow. Tipe backlink ini oleh sebagian besar mesin pencari tidak dihitung sebagai vote, kecuali Yahoo & Bing. Lalu untuk tipe yang kedua, adalah backlink dofollow. Tipe ini biasanya di hitung sebagai vote, terutama oleh Google. Sehingga dengan adanya backlink yang memadai, suatu kata kunci bisa dengan cepat mendapatkan peringkat di Google.