Senin, 30 Juni 2014

Posted by Unknown | File under :
Pengertian Blogwalking Dalam dunia blogging sering kita mendengar kata Blogwalking Lalu Apa Sebenarnya Blogwalking Itu ?

Blog Walking itu sendiri terdiri dari 2 kata blog dan walking yang berarti berjalan jalan.Blog Walking menurut saya pribadi adalah berjalan jalan ke blog orang lain dan meninggalkan jejak agar blog tersebut dapat mengunjungi blog kita.

Aktifitas blogwalking memang tidak bisa dipisahkan dari seorang blogger, ngeblog tanpa blogwalking rasanya mungkin kurang mantap. Yah seperti makanan tanpa garam … rasanya hambar dan kurang mantap.

Bahkan menurut saya, aktifitas blogwalking merupakan keharusan bagi seorang blogger yang aktif di dunia blog, khususnya untuk blogger pemula.

Mungkin jika anda seorang blogger pemula yang memiliki tulisan yang bagus, bolehlah blog anda menjadi terkenal tanpa blogwalking sama sekali.

Blogwalking merupakan kegiatan kunjung-berkunjung ke blog orang lain yang terjadi di dunia maya dalam rangka bersilaturahmi. Blogwalking adalah salah satu cara yang terbaik selain menerapkan tehnik search engine optimization (SEO) untuk mendapatkan traffic.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan informasi tertentu dari blog yang kita kunjungi tersebut. Pada saat blogwalking, para blogger tidak akan langsung pergi begitu saja dari blog yang mereka kunjungi.

Para blogger biasanya meninggalkan jejak terlebih dahulu dengan berkomentar di blog atau di shoutbox atau tempat chat yang blog mereka miliki, ini dilakukan untuk memberitahukan pemilik blog bahwa blog mereka sudah dikunjungi.