Sabtu, 19 Juli 2014

Posted by Unknown | File under : ,
Jenis-jenis SEO dalam mengoptimalkan blog.Setelah kita mengulas definisi dari apa itu SEO secara singkat, kemudian mengetahui apa fungsi dari SEO dan alasan menggunakannya dalam mengoptimalkan sebuah blog/website, pada potingan kali ini kita akan bahas mengenai jenis-jenis SEO dalam upaya mengoptimalkan sebuah blog/website tersebut. Secara garis besar jenis-jenis SEO dibagi menjadi dua, yaitu SEO ONpage dan SEO OFFpage. Dua hal tersebut pastilah berbau hal teknis. Dua hal tersebut saling bertolak belakang tapi sangat berguna dalam mengoptimalkan sebuah blog/website. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pemaparan singkat dari apa yang saya ketahui dan pahami mengenai apa itu SEO ONpage dan SEO OFFpage dibawah ini :

1. SEO On Page (dalam)

SEO On Page teknik pengoptimalan yang mengacu pada bagian dalam website/blog itu sendiri, meliputi script SEO, title tag, URL website, description web, keyword, Heading tag (H1, H2,…), image file name, image alt tag, kalimat pertama artikel, dan cara posting meliputi tulisan cetak tebal (bold), miring (italic) garis bawah (underline).

2. SEO Off Page (Luar)

SEO off page ini mengacu pada teknik pengoptimalan luar dari web/blog. Meliputi backlink, link building, submit URL, blog walking, ping URL, advertising/iklan, social media, dan sebagainya. SEO off page ini memiliki efek yang cukup signifikan setelah SEO on page. Keduanya memiliki peran yang sangat besar pada mesin pencari.